Minggu, 13 Mei 2012

Mengasah Integritas

Bagi saya mengasah integritas itu perlu, untuk memperjelas arah kehidupan kita dalam bekerja. Sebagai seorang PNS yang harus senantiasa menyumbangkan kerja terbaik kita pada atasan. tidak terpengaruh apakah kerja tersebut bernilai atau tidak dimatanya. 
Integritas bukan sekedar kata yang tertulis dalam pakta yang ditandatangani
dengan ikrar untuk menghindari dan menjauhi segala upaya pemberian imbalan, komisi, rabat atau apapun dan kepada siapapun yang patut diduga berkaitan dengan jabatan kita. tapi lebih dari itu integritas berkaitan dengan karakter yang terbentuk dari pengalaman kita menghindari segala bentuk penindasan jiwa karena merendahkan akhlak kita.
Selama 3 Tahun menjadi staf Proyek dan kemudian dipercaya menjadi Bendahara Pengeluaran selama 3 Tahun dan 2 tahun terakhir diangkat menjadi Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, tidak terlepas dari banyaknya godaan yang dapat menindas dan merendahkan karakter saya. Mengasah Integritas saya maksudkan sebagai upaya untuk memperjelas kembali arah kehidupan saya, bahwa manusia yang berkarakter dan memiliki integritas adalah impian saya. Selama ini begitu banyak cobaan yang saya lalui, ada yang memperkokoh integritas saya dan ada pula yang justru menjatuhkan. Godaan dan ajakan yang dapat menjerumuskan terkadang saya dapat melewati dengan perasaaan sebagai pemenang tapi tak jarang pula membuat hati pilu karena gagal melawannya.
Mengasah integritas, saya maksudkan sebagai titian dan arah yang ingin saya tuju. mudah-mudahan saya dapat mencapainya.....?????


Tidak ada komentar: